Sedekah Cuma Rp.1000,


Mungkin anda tahu berapa banyak uang Rp.1000,-  kalau di daerah Jakarta mungkin hanya cukup beli 1 (satu) tahu goreng atau paling cuma dapet 2 (dua). Mungkin untuk sebagian besar orang, tidak cukup untuk makan dua tahu goreng sampai kenyang. Memang kalau berpikir kalau tidak ada Rp.1000,- tentunya tidak akan ada 1 juta rupiah, 1 milyar atau bahkan 1 trilyun.
Nah dari itu saya melihat mengapa kebanyakan orang memberikan sedekah kepada rumah ibadah, pengemis, fakir miskin hanya Rp.1000,- aja?, pada kenyataannya dia makan saja tidak cukup dengan Rp.1000,-. Padahal sudah begitu banyak berkah rezeki yang telah diberikan oleh Sang Pencipta Allah SWT kepada manusia untuk dapat bertahan hidup di dunia ini, tapi kenapa masih ada orang yang bersedekah cuma Rp.1000,-?  Kalau untuk kepentingan pribadi atau hidup pastilah mereka rela mengeluarkan uang lebih dari Rp.1000,-. Saya prihatin dengan keadaan ini, kadang saya merasa jengkel melihat orang seperti ini.
Allah SWT pun telah menjanjikan akan memberikan ganjaran atau balasan yang berlipat bahwa bagi orang-orang yang bersedekah, tetapi kenapa masih ada orang bersedekah hanya Rp.1000,- saja? Jangan cukup bersedekah hanya Rp.1000,- kepada anak yatim, pengemis, rumah ibadah (mesjid), fakir miskin dan orang-orang yang membutuhkan. Berikanlah sedekah dengan porsi seimbang  atau lebih dari apa yang telah kita dapat dari Allah SWT, karena Allah SWT akan memberikan ganjaran yang setimpal bagi orang-orang yang bersedekah.
Ayo teman-teman… janganlah kita menjadi orang yang termasuk bersedekah hanya Rp.1000,- …!!! tapi bersedekahlah berkali kali lipat dari Rp.1000,-. Bersedekahlah setiap hari … karena kita makan pun setiap hari tiga kali. Kita tidak akan jatuh miskin apabila bersedekah, justru kita akan menjadi kaya dengan bersedekah.
Telah banyak manfaat yang kami rasakan dengan bersedekah, sungguh luar biasa , Allah SWT memberikan balasan berkali kali lipat. Sedekah juga merupakan wujud syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan segalanya bagi kita.
Ayo kita gerakan diri kita dengan sedekah setiap hari dengan apapun tidak harus dengan uang, tetapi dengan apapun yang kita punya dan kita dapat beri. Mulailah hari ini… dan seterusnya … Mudah-mudahan segala amal kebaikan kita semua mendapatkan balasan dari Allah SWT.. amien..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

Artikel menarik lainnya